Vaksinasi Tahap II Kecamatan Sumbergempol untuk Perangkat Desa, Para Guru dan Warga Masyarakat diawasi Secara Ketat - Liputan Tulungagung
News Update
Loading...

Rabu, 04 Agustus 2021

Vaksinasi Tahap II Kecamatan Sumbergempol untuk Perangkat Desa, Para Guru dan Warga Masyarakat diawasi Secara Ketat

Tulungagung - Bhabinkamtibmas Polsek Sumbergempol bersama Babinsa Koramil 0807/07 melaksanakan pengamanan, monitoring dan sekaligus pengawasan secara ketat kegiatan vaksinasi COVID-19 Tahap II di dua Puskesmas yang ada di wilayah Kecamatan. Sumbergempol, Selasa ( 03/08/2021).

Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, SH, SIK, MH melalui Kapolsek Sumbergempol AKP I Nengah Sutedja, S.Pd, M. H mengatakan "Untuk kegiatan vaksinasi tahap II ada di dua tempat yang pertama bertempat di Puskesmas Sumbergempol untuk perangkat Desa dan para Guru sekecamatan Sumbergempol dengan rincian perangkat desa sebanyak 78 orang dan para guru sebanyak 345 orang, Adapun yang kedua bertempat di Puskesmas Bendilwungu melaksanakan vaksinasi tahap II untuk masyarakat umum sebanyak 200 orang"

 Sebelum divaksin, para penerima vaksin tetap melaksanakan beberapa proses  kegiatan diantaranya, melaksanakan pendaftaran dengan menunjukkan NIK, dilanjutkan dengan pemeriksaan screening, kemudian dilakukan penyuntikan vaksin.

Kapolsek Sumbergempol mengatakan "Pengamanan kegiatan vaksinasi COVID-19 ini, untuk memberikan rasa aman dan nyaman sekaligus monitoring dan pengawasan secara ketat dalam kegiatan tersebut, agar kegiatan vaksinasi tahap II ini bisa berjalan dengan baik dan sesuai tahapan bahwa vaksin tersebut sudah diberikan kepada perangkat desa, para Guru dan warga masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Sumbergempol.

Pihaknya mendukung penuh segala kegiatan pemerintah demi mensukseskan vaksinasi tahap II dan upaya menciptakan Kecamatan Sumbergempol dan Kabupaten Tulungagung menjadi kabupaten yang  sehat dan kondusif serta dapat menenekan laju perkembangan Covid 19.

Kapolsek juga berpesan kepada masyarakat meskipun sudah divaksin agar tetap mematuhi Protokol kesehatan yaitu menerapkan 5M, olah raga secara rutin, makan makanan bergizi dan tidak mudah percaya dengan berita hoax vaksin. ( Mj0909)

Share with your friends

Give us your opinion
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done