Kapolres Tulungagung tekankan pentingya kekuatan Doa, saat pembukaan lomba adzan dalam rangka peringati hari Bhayangkara ke 77 - Liputan Tulungagung
News Update
Loading...

Selasa, 13 Juni 2023

Kapolres Tulungagung tekankan pentingya kekuatan Doa, saat pembukaan lomba adzan dalam rangka peringati hari Bhayangkara ke 77

 





TULUNGAGUNG - Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 77 tahun 2023, polres Tulungagung menggelar lomba adzan, Rabu(14/06/2023).  


Kegiatan lomba adzan kali ini dilaksanakan di polres Tulungagung pada hari Rabu tanggal 14 Juni 2023 dan terbagi dalam 4 zona ( Utara, selatan, timur dan barat)


Kapolres Tulungagung Polda Jatim AKBP Eko Hartanto, sIK, MH mengatakan sesuai tema hari Bhayangkara  ke 77 tahun 2023,  "Polri Presisi untuk Negeri Pemilu Damai menuju Indonesia Emas" dan semangat itu merupakan perwujudan dukungan Polri untuk mensukseskan Pemilu tahun 2024 agar bisa berjalan aman dan damai. 


Dengan  dilantunkannya doa doa kepada Allah SWT, mudah mudahan di tahun politik nanti Tulungagung  khususnya dapat senantiasa Ayem Tentrem Mulyo lan Tinoto  dengan guyub rukunnya," ucap Kapolres dalam sambutannya. 


Ditambahkannya, melalui doa yang mempunyai kekuatan  luar biasa dalam kehidupan dimana sesuatu yang tampak tidak mungkin di mata manusia akan menjadi mungkin atas kehendakNYA.


Salah satunya yaitu dengan mengagungkan nama Allah SWT lewat lantunan doa, " Oleh karena itu melalui peringatan hari Bhayangkara ke 77 in Polres Tulungagung mengadakan lomba Adzan," tambahnya. 


Selanjutnya Kapolres berharap dengan melalui lomba tersebut mendapat berkahnya yakni bisa terciptanya situasi Kamtibmas di Tulungagung yang aman dan kondusif.



"Berkah  lomba Adzan diharapkan pula bisa menambah keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT.," imbuhnya. 


Sebelum mengakhiri sambutannya Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto sekali lagi tetap meminta doa dan dukungannya kepada  tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda bersama seluruh stakeholder, komponen masyarakat agar dalam usia yang ke 77 ini Polri kedepannya semakin produktif dan dicintai masyarakat serta dapat mengawal pesta demokrasi 2024 nanti dengan aman dan damai menuju Indonesia Emas. 


"Sebagai bentuk penyemangat dan apresiasi, bagi juara satu dalam lomba  adzan dapat hadiah tambahan berupa Umroh gratis untuk perwakilan. Satu orang peserta, serta akan ditampilkan di masjid polres Tulungagung pada setiap hari Jum'at ," tutup Kapolres AKBP Eko 


Turut hadir dalam kesempatan tersebut, PJU polres Tulungagung serta perwakilan peserta dan dewan juri.(Ans71 Restu)

Share with your friends

Give us your opinion
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done